When you're down, keep spirit

Masa sulit adalah masa dimana kalian mempunyai suatu kondisi yang biasanya kalian tidak bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan pikiran yang jernih.Kenapa saya bisa mengatakan seperti itu? Karena jika kalian sedang ada masalah,disitulah pasti kalian tidak bisa berfikir jernih untuk berfikir.Pasti pikiran kalian adalah putus asa,kecewa,bahkan kalian berfikir kenapa bisa mendapatkan masalah tersebut.
Tapi apakah kalian tau kenapa kalian mendapatkan masa sulit/masalah rumit tersebut dalam hidup kalian? Itulah adalah cikal bakal kalian birfikir untuk lebih dewasa,bagaimana kalian bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan pola pikir logika kalian,tidak dengan emosi kalian.
Masa-masa sulit akan membuat kalian lebih mengembang,bisa di andaikan dengan adonan roti yang di banting.Karena semakin kalian bisa menyelesaikan masalah dan masa-masa sulit tersebut maka semakin dewasa pemikiran kita untuk menyelesaikan masalah tersebut.Kalian harus mempunyai skill "problem solve"yaitu kalian bisa menyelesaikan masalah kalian dengan tenang,sabar,dan dengan pemikiran yang jernih.Saya yakin jika kalian mempunyai skill ini,kalian bisa menyelesaikan masa-masa sulit kalian sesulit apapun,karena Tuhan juga akan memberikan jalan untuk menaikkan derajat kalian lebih tinggi dari sebelumnya.
Coba kalian bayangkan jika kalian tidak bisa menyelesaikan masalah di masa masa sulit kalian,Pasti kalian akan putus asa,tidak tahu akan berbuat apa,akan melarikan diri dari masalah,bahkan kalian bisa saja berfikir untuk bunuh diri.Maka dari itu mulai sekarang kalian harus befrikir dewasa dan jikaw ada masalah atau masa sulit tersebut mendatangi anda, cukup tenang dan sabar atau dalam bahasa gaulnya tuh "keep calm and be patient".
====================
Tugas Softskill Kewarganegaraan
M. Irsyadul Kirom
18412171
2IB02
----++----
Gunadarma University
===================

Previous
Next Post »