Bag.2 Mengenal Lebih Dekat Tentang : Mohammed Hosni Mubarak

Sebelumnya ..

Lanjutan..

Kesengsaraan dan kebecian selama 30 tahun inilah yang memicu protes besar2an di kairo dan beberapa pusat kota mesir meminta mubarak untuk mundur dari jabatannya pada akhir januari 2011 sampai sekarang. Tanggal 1 januari, mubarak mengatakan bahwa dirinya tidak akan lagi mencalonkan diri untuk pemilihan presiden pada september 2011 dan juga berjanji akan mereformasi hukum di mesir. Tapi hal ini tidak memuaskan massa demonstran karena mereka menginginkan mubarak untuk turun dari kepresidenan saat ini juga. Bentrokan-bentrokan antara massa pendukung dan kontra Mubarak pun makin sengit terjadi. Satu foto ini yang ts suka, agan2 bisa lihat sendiri di tv bagaimana kerusuhan tersebut terjadi

Spoiler for protes

Spoiler for protes
Spoiler for protes
Spoiler for protes

Rencana Pembunuhan Mubarak
Berdasarkan laporan BBC, Mubarak lolos dari 6x percobaan pembunuhan. Percobaan yang paling besar adalah ketika Mubarak lolos dari upaya pembunuhan dengan gas beracun di Ethiopia bulan Juni 1995 oleh Egyptian Islamic Jihad. Pada saat itu, Mubarak sedang berada dalam kendaraan yang akan ke acara Organization of African Unity (OAU) dari Ethipoia Airport. Pemimpin serangan tersebut, Mustafa Hamza, anggota senior Al-Qaeda di Mesir mendapat bantuan persenjataan dari Sudanese intelligence services, yang berhasil menyusupkan senjata ke Ethiopia. Sejak saat itu, Mubarak mengumumkan perang terhadap radical Islamic movements di Mesir.
Spoiler for Koran Ethiopia
Mubarak juga dilaporkan pernah terluka atas percobaan pembunuhan September 1999 dengan pisau-latih oleh seorang penyusup bernama El-Sayed Seliman. Seliman tewas tertembak bodyguard Mubarak saat itu juga.
Walaupun demikian, dengan segala bentuk kekecewaan masyarakat terhadap Mubarak, Mubarak merupakan anak bangsa mesir yang patut diacungi jempol, baik karena karir kemiliterannya maupun karir politiknya. Silahkan lihat SISI LAIN KEHIDUPAN MUBARAK


SISI LAIN KEHIDUPAN MUBARAK

Prestasi Politik dan Militer Mubarak
Spoiler for prestasi mubarak:

Chairman of the non-aligned movement
Re-elected for a fifth term of office (2005)
Chairman of the g-15 (1998 & 2002)
Re-elected for a fourth term of office (1999)
Chairman of the arab summit since june (1996)
Chairman of the oau (1993–1994)
Re-elected for a third term of office (1993)
Chairman of the oau (1989–1990)
Re-elected for a second term of office (1987)
President of the national democratic party (1982)
President of the republic (1981)
Vice-president of the national democratic party (ndp) (1979)
Vice-president of the arab republic of egypt (1975)
Promoted to the rank of lieutenant general / air marshal (1974)
Commander of the air force and deputy minister of defense (1972)
Chief of staff of the air force (1969)
Director of the air force academy (1968)
Commander of cairo west air base (1964)
Joined frunze military academy, ussr (1964)
Lecturer in air force academy (1952–1959)Selain prestasi-prestasi diatas, Mubarak juga pernah dinobatkan sebagai penerima jawaharlal nehru award dari pemerintah india atas contribusinya mempertahankan stabilitas dan kemajuan mesir selama masa perperangan dengan Arab, dan kontribusinya menciptakan perdamaian di regionnya.

Spoiler for Jawaharlal Nehru Award
Spoiler for Monumen
Keluarga Mubarak
Mubarak mempunyai seorang istri bernama Suzanne yang berkebangsaan Inggris. Mereka mempunyai 2 putra bernama Alaa Mubarak dan Gamal Mubarak. Alaa menikah dengan Heddy Rasekh dan mempunyai 2 orang putra, Muhammad and Omar. Muhammad meninggal pada tanggal 18 May 2009 (12 tahun) karena masalah kesehatan. Alaa sangat low profile dan tidak berada di jalur politik seperti adiknya, Gamal Mubarak. Gamal menikah dengan Khadiga El-Gamal pada tahun 2007 saat umur Gamal 42 tahun.

Spoiler for Mubarak dan Suzanne
Spoiler for keluarga
Spoiler for Alaa dan Heddy
Spoiler for Gamal dan Diga
Sumber: kaskus.us
Previous
Next Post »