Merubah Format File Video

Merubah Format/ Ekstensi file video, kadang-kadang dibutuhkan bila kita ingin memasukkan video dari kamera ke software WINDOWS MOVIE MAKER. mengapa? karena format file video dari kamera biasanya memiliki ekstensi .MOV (MP4), dan WINDOWS MOVIE MAKER belum mendukung video dengan format tersebut.


Bagaimana Cara Merubah Format File Videonya? Disini, kita akan menggunakan bantuan software video converter yang akan mempermudah kita dalam video editing.

Nama softwarenya adalah PRISM VIDEO CONVERTER, yaitu software FREEWARE yang mampu merubah format file video maupun foto hanya dengan hitungan detik. Dan kelebihan lainnya adalah besar software yang perlu didownload hanya sekitar 300KB. Kecil bukan? untuk mendownload video converternya, klik disini…
Nah…, setelah mengikuti petunjuk instalasi dan software berhasil diinstal, anda bisa memulai proses Perubahan Format File Video. Buka softwarenya, dan akan terlihat gambar seperti dibawah ini.

Dan untuk memulai proses perubahan format video, inilah tutorialnya…:
1. Bukalah software Prism Video Converter
2. Klik add Files, dan cari lokasi file video yang hendak di convert
3. pilih Output Format, yaitu format video yang mau dihasilkan.
4. Terakhir, tinggal Klik Convert
Setelah di convert, anda bisa langsung menggunakan file hasil convertnya yang tersimpan di MY DOCUMENT – MY VIDEOS. Selamat Mencoba..!!!
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
February 11, 2015 at 10:22 AM ×

ttp gk bisa mas.
sampah.
ditulis gk bisa dibuka

Reply
avatar
Quarell
admin
March 29, 2015 at 6:24 AM ×

coba download software Free Studio ada di google koq, disitu fiturnya lengkap buat convert

Reply
avatar